31 Des 2020

Cara Mengambil Tangkapan Layar (Screenshot) Realme Paling Mudah

 Realme baru saja mulai meluncurkan Realme UI berbasis Android 10 ke Realme XT serta Realme 3 Pro, serta muncul dengan sebagian pergantian menarik serta perombakan visual. Di antara banyak fitur baru Realme UI terdapat banyak metode baru buat mengambil tangkapan layar, membagikannya, serta apalagi mengambil tangkapan layar yang panjang. Jadi, bila Kamu baru saja memperbarui ponsel pintar Kamu serta tidak tabah buat memberikan meme itu dengan sahabat Kamu, berikut cara sreenshoot di Realme UI.

cara screenshot realme

Cara Mengambil Screenshot di Realme UI


Bila kamu cuma mau mengambil tangkapan layar lama di Realme UI, tata cara itu sama semacam tadinya. Kamu bisa memakai tombol power+ tombol volume dasar, ataupun menggesek layar dengan 3 jari buat mengambil tangkapan layar- itu gampang. Tetapi, dengan Realme UI, Kamu pula bisa melaksanakan sebagian perihal menarik dengan tangkapan layar.


Ambil Screenshot Parsial di Realme UI


Terdapat kalanya Kamu cuma mau memberikan sebagian layar Kamu dengan seorang. Ini dapat jadi bila Kamu berupaya memberikan meme yang Kamu amati di Instagram, ataupun pesan bacaan lucu yang cuma butuh Kamu tunjukkan kepada sahabat Kamu. Walaupun Kamu bisa mengambil tangkapan layar serta setelah itu memangkasnya( seperti itu yang wajib aku jalani di ponsel aku), Realme UI buatnya lebih gampang.


Lumayan tekan serta tahan layar dengan 3 jari serta Kamu hendak memandang kotak opsi yang bisa Kamu seret ke atas ataupun ke dasar buat memilah zona layar yang mau Kamu ambil sebagian cuplikannya. Aku sudah menampilkan proses ini dalam perekaman layar di dasar.



Ambil Screenshot Panjang di Realme UI


Bila Kamu kerap menciptakan diri Kamu dalam suasana di mana Kamu mau mengambil screenshot dari taman website yang panjang, ataupun bisa jadi screenshot dari segala playlist Spotify Kamu sebab sesuatu alibi, guna screenshot panjang Realme UI bisa jadi bermanfaat. Fitur ini sudah terdapat semenjak saat sebelum Realme UI terdapat, namun dengan pembaruan baru, lebih gampang buat mengambil tangkapan layar yang panjang di ponsel Kamu. Begini triknya:


Cukup ambil tangkapan layar dengan gerakan 3 jari, ataupun dengan menekan tombol power+ tombol volume dasar. Sehabis Kamu mengambil tangkapan layar, jendela mengambang hendak timbul yang menampilkan tangkapan layar yang baru saja Kamu ambil.


Ketuk serta tahan pada jendela tangkapan layar mengambang ini, serta seret ke atas buat mulai mengambil tangkapan layar panjang di ponsel Kamu semacam yang ditunjukkan pada rekaman layar di dasar ini.


Matikan Suara Tangkapan Layar di Realme UI


Salah satu kekesalan terbanyak aku dikala mengambil tangkapan layar di ponsel pintar merupakan suara yang diputar dikala Kamu mengambil tangkapan layar. Kedengarannya sangat mirip dengan mengklik foto, yang menimbulkan banyak pemikiran bimbang dari orang- orang di dekat aku tiap kali aku mengambil tangkapan layar. Itu tidak baik. Untungnya, Realme UI membolehkan Kamu menonaktifkan suara tangkapan layar dengan gampang.

Kamu hanya membuka" Setelan->Suara& Getaran" serta matikan tombol di samping" Suara Tangkapan Layar"


Ambil Screenshot di Realme UI dengan Gerakan Instan Ini


Semacam yang Kamu amati, Realme UI memperkenalkan banyak gerakan bermanfaat buat mengambil tangkapan layar, baik itu tangkapan layar biasa, tangkapan layar parsial, ataupun apalagi tangkapan layar panjang. Apalagi, Kamu apalagi bisa memberikan tangkapan layar dengan gerakan seret- turun kilat di jendela tangkapan layar mengambang yang timbul sehabis Kamu mengambil tangkapan layar. Ini lumayan bermanfaat, serta aku sangat menggemari gerakan tangkapan layar baru yang dibawa Realme UI ke smartphone Realme. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar